-->

Desa Kita

Desa Kita
.

Sabtu, Agustus 31, 2019

Cara Alami Mengobati Kutu Air


Mds.L - Ada banyak cara ntuk mengobati penyakit kutu air di kaki baik obat medis maupun abat alami. Kalau penyakit kutu airnya masih ringan cukup dioleskan salep sudah sembuh. Akan tetapi apabila penyakit kutu air yang sudah parah, sangat susah dihilangkan. Maka di bawah ini ada cara alami untuk mengobati kutu air di kaki yang sudah parah.

Namun sebelumnya perlu kita ketahui penyebab kutu air penyebab datangnya penyakit kutu air terutama di sela-sela jari kaki. Kutu air disebabkan jamur. yaitu jamur dari spesies Trichophyton, Epidermophyton, dan Microsporum. Jamur-jamur ini hanya berkembang pada kondisi tertentu saja, misalnya lingkungan yang lembab dan hangat.

Biasanya yang menyebabkan anda terkena infeksi penyakit kutu air adalah karena beberapa hal, diantaranya adalah :

    - Memakai sepatu terlalu lama.
    - Tidak melepas sepatu saat kehujanan.
    - Kebiasaan berjalan tanpa menggunakan alas kaki di tempat-tempat yang lembab.
    - Mencuci atau membilas pakaian tanpa menggunakan alas kaki

Baca juga : Cara Alami Mengobati Anak Yang Masuk Angin 

Cara Mengobati

Cara mengobati kutu air yang masih ringan secara alami adalah dengan mengoleskan minyak kelapa tiga kali sehari saat tidak pakai sepatu, saat pakai pakai sepatu lap kaki sampai kering dan gunakan kaus kaki yang tebal namun mengisap keringat, dan hidari kaki terkena air dalam jangka lama. Misalnya saat sehabis mandi, lapa semua sela-sela kaki sampai kering.

Cara mengobati kutu air yang sudah parah adalah dengan air panas yang dimasukkan garam. Untuk satu liter air dimasukkan garam 1,5 sendok makan dan diaduk sampai larut dan ditunggu sampai panasnya bisa ditahan oleh kaki. Kemudian rendam kaki selama kurang lebih 5 menit sambil menggosok-gosok kaki yang terkena kutu air. Setelah itu kaki dilap sampai bersih dan kemudian dioles dengan minyak kelapa, biarkan sampai kering, Lakukan cara ini minimal dua kali sehari.


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner