-->

Desa Kita

Desa Kita
.

Sabtu, Agustus 31, 2019

Cara Alami Mengobati Anak Yang Masuk Angin

Obat Masuk Angin Pada Anak

Mds.L - Berikut adalah Cara Alami Mengobati Anak Yang Masuk Angin.  Ada beberapa ciri-ciri atau tanda-tanda anak yang sedang masuk angin diantaranya perut kembung, mual-mual dan terkadang muntah-muntah, tidak merasa nyaman dan rewel, dan sering juga disertai dengan demam dan batuk pilek.

Mungkin disetiap daerah ada cara alami untuk anak yang masuk angin, dan tentunya caranya berbeda-beda sesuai denagn kebiasan tradisi masing-masing daerah.  Namun bagi ibu-ibu, untuk mengobati masuk angin pada anak adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih, dan cara ini sudah diturunkan turun temurun bahwa minyak kayu putih adalah obat masuk angin, pada hal cara tersebut tidak semuanya benar.

Minyak kayu putih dapat mengobati masuk angin mungkin karena efek panas dari minyak tersbut. Hal ini tidak jauh beda kalau badan kita gosok dengan balsem maka pegal-pegal dapat hilang. Ini bukan karena bahan yang terdapat dalam balsam tersebut akan tetapi efek panas dari balsam tersebutlah yang membuat pegal-pegal di badan hilang. Sama kasusnya untuk yang masuk angin bahwa minyak anginnya tidak mempengaruhi masuk angin tersebut, namun efek panasnya mungkin bisa mempengaruhi masuk angin tersebut.

Baca juga : Manfaat Lemak Kelapa Bagi Lesehatan

Jadi singkatnya, untuk ibu-ibu yang anaknya terkena masuk angin boleh mencoba cara yang lain, yang mungkin cara yang lebih ampung dalam mengatasi gejala masuk angin pada anak.
maka di sini kami berikan tips secara alami untuk mengobati anak balita yang masuk angin.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut :
1.    Daun Jarak secukupnya
2.    Minyak goreng / minyak makan atau minyak kelapa secukupnya

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :
Yang pertama Ambil beberapa helai daun jarak cuci bersih dan dikeringkan kemudian lulurkan minyak kelapa di atas permukaan daun kemudian panaskan daun jarak yang sudah dilulur minyak kelapa  tadi di atas tungku perapian sampai  daun jarak tersebut sedikit lemas.  Selanjutnya tempelkan daun jarak tadi ke seluruh bagian perut anak yang masuk angin, namun pusar sianak jangan ikut ditempel dengan daun jarak. Kemudian balut seluruh perut di anak dengan kain yang bersih dan ikat supaya daun jaraknya tidak terlepas. Biarkan selama satu malam. Beberapa jam kemudian si anak akan sering buang angin dan esok hari si anak yang masuk angin akan sembuh .

Itulah sedikit tips untuk mengobati secara alami anak yang masuk angin semoga dapat bermanfaat bagi ibu-ibu yang anaknya sedang masuk angin.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner