-->

Desa Kita

Desa Kita
.

Senin, Maret 27, 2023

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Dapat Kamu Gunakan Sebagai Refrensi

 berikut adalah contoh surat lamaran kerja yang bisa kamu gunakan sebagai referensi saat menulis surat lamaran ke perusahaan:




[Alamat Kamu] [Tanggal]

Kepada Yth. [Alamat Perusahaan] [Wilayah Perusahaan]

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, [Nama Lengkap Kamu], bermaksud untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya mengetahui bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin merupakan perusahaan yang terkemuka dalam bidangnya, dan memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya.

Saya telah menyelesaikan pendidikan di [Nama Universitas atau Sekolah], jurusan [Nama Jurusan] dan memperoleh gelar [Gelar Pendidikan]. Selama menempuh pendidikan tersebut, saya telah memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan bidang pekerjaan yang Bapak/Ibu tawarkan. Selain itu, saya juga telah memiliki pengalaman kerja di [Nama Perusahaan] selama [Jangka Waktu] sebagai [Jabatan] yang telah memperdalam kemampuan dan pengalaman saya di bidang [Bidang Kerja].

Saya memiliki keterampilan dan kemampuan dalam [Jenis Keterampilan atau Kemampuan yang Relevan], dan saya yakin bahwa saya bisa memberikan kontribusi yang positif dan berharga bagi perusahaan Bapak/Ibu. Saya juga mampu bekerja secara mandiri dan tim, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, serta mampu beradaptasi dengan cepat terhadap situasi yang berubah.

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu dan berharap untuk diberikan kesempatan untuk wawancara. Terlampir saya sertakan dokumen-dokumen pendukung, seperti [Daftar Dokumen yang Dilampirkan].

Sekian surat lamaran ini, dan saya berharap untuk mendapatkan tanggapan positif dari Bapak/Ibu secepatnya.

Hormat saya, [Nama Lengkap Kamu]


Berikut adalah beberapa dokumen yang biasanya dilampirkan saat membuat surat lamaran kerja ke perusahaan:

  1. Daftar riwayat hidup (CV) yang mencakup informasi tentang pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan, dan prestasi yang relevan dengan posisi yang dilamar.

  2. Fotokopi ijazah terakhir yang kamu miliki.

  3. Fotokopi sertifikat pelatihan atau kursus yang relevan dengan posisi yang dilamar.

  4. Surat referensi atau rekomendasi dari atasan atau teman kerja yang dapat memberikan penilaian positif tentang kinerja kamu.

  5. Fotokopi KTP dan NPWP (jika diperlukan).

  6. Pas foto terbaru.

Namun, penting untuk diingat bahwa dokumen yang dilampirkan dapat bervariasi tergantung pada persyaratan yang diminta oleh perusahaan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan pengecekan terlebih dahulu tentang dokumen apa saja yang harus dilampirkan sebelum mengirimkan surat lamaran kerja ke perusahaan.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner